Pemilik Batik Ninik Ichsan Bagikan Selendang Gratis untuk Tim Blogger Festival Pesona Cirebon

Tim Blogger Festival Pesona Cirebon lagi di Batik Ninik Ichsan | Foto: Rebon.Org
Pesona Cirebon - Rebon.Org, Masih dalam edisi keliling kota dan kabupaten Cirebon sekaligus mengikuti rangkaian kegiatan Festival Pesona Cirebon, teman-teman dari Komunitas Blogger Cirebon melakukan kunjungan ke sebuah Rumah Produksi Batik, yang berada di desa Trusmi bernama Ninik Ichsan.


Bersama Blogger Cirebon, Blogger Jakarta, dan Blogger Indramayu, kami banyak mengenal tentang batik dari jenis modern dan batik tradisional. Dua jenis batik ini yang membedakan adalah cara pembuatannya, ada yang dari bahan kimia dan bahan alami dengan dikenal batik tulis.

Di sana kami melihat-lihat proses pengerjaan batik tulis langsung oleh para pengrajinnya. Kami juga sempat mengunjungi ruang pengecatan kain, yang menggunakan bahan-bahan alami dan pewarna alami dari bahan-bahan tetumbuhan.

Kami pun sempat ditunjukkan Batik Asli Trusmi warisan turun - temurun yang usianya lebih dari 300 tahun. Namun, kami hanya bisa diperlihatkan saja, tidak bisa menyentuh atau membukanya, karena dikhawatirkan akan rapuh.


Nah sebelum kami pulang, kami pun diberikan oleh-oleh selendang oleh pemilik dari keturunan Ninik Ichsan. "Ya, semoga laris bu, batiknya."

About Santosa Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment