Menengok Objek Wisata Setu Sedong di Cirebon Timur yang Sangat Indah Saat Sore Hari

Santosa, Irwan, Nina, Rovahan, H Taufik, Leonita, Agus, Dodi | Foto: Rebon.Org
Pesona Cirebon - Rebon.Org, Komunitas Blogger Cirebon saat mengunjungi situ Sedong atau bendungan Sedong di desa Sedong Lor, kecamatan Sindang Laut sebenarnya tidak sengaja. Sebab, tujuan Blogger Cirebon adalah mau mengunjungi wisata agro Mangga Gedong Gincu, setelah mengunjungi wisata Kura-kura Belawa, di desa Belawa.

Tempat bendungan Setu Sedong sebenarnya kalau menurut saya sangat enak, jika dibuat sebagai objek wisata. Karena panorama saat di sore hari, terutama saat akan matahari terbenam akan memancarkan pesona yang sangat indah di sana.

Saat kami berada di lokasi, Blogger Jakarta; Ibu Nani (LangsungEnak.com), Blogger Cirebon; Rovahan (MadingSekolah.Net), Agus Saefuddin (Teknopers.com), Dodi (Dodi-Nurdjaja.Blogspot.com), Santosa (CirebonOnlineShop.com), Irwan (seorang pelukis sketsa asal Yogyakarta), dan Leonnita perwakilan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Jakarta), mengambil gambar untuk mengabadikan.

Memasuki lokasi ini terbilang masih bisa dijangkau untuk semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Di lokasi Setu Sedong pun banyak warga yang memancing untuk melepas penat dan suntuk mereka.

Kalau saya lihat, Bendungan ini terbilang masih cukup sederhana dan belum dimaksimalkan. Namun, sepertinya memiliki potensi yang sangat besar. Karena luas Bendungan hampir 60 Hektar, menurut warga di sekitar. Tempat ini sebetulnya bisa dimaksimalkan dengan membuat restoran, float market, dan lain sebagainya, agar Cirebon punya lebih banyak untuk dimaksimalkan.

Bila Anda ingin mengambil spot untuk mengambil foto yang bagus di Setu Sedong, bisa mengunjungi tempat pemancingannya, berdekatan dengan lokasi pintu air. Terutama jika ingin mendapatkan moment yang terbaik, usahakan datang sekitar pukul 17:00 WIB, karena rona warna langit merah akan sangat membuat tempat ini jadi lebih indah lagi.

About Santosa Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment