Melihat Potensi Agro Wisata di Kebon Gedong Gincu Cirebon Timur

Pesona Cirebon - Rebon.Org, Masih dalam perjalanan event Festival Pesona Cirebon yang diikuti oleh Komunitas Blogger Cirebon bersama perwakilan dari Blogger Jakarta dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. 

Kali ini kita berkunjung ke sebuah wisata agro, di desa Sedong Lor, kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon. Kami berkunjung ke kebun mangga gedong ginju tidak sendirian, kami ditemani oleh H. Taufik seorang aktivis kesenian yang rumahnya di desa Belawa, berdekatan dengan lokasi wisata fauna kura-kura belawa.

Kami bersama tim #FestivalPesonaCirebon ibu Nani (LangsungEnak.com), Leonita (perwakilan @Kemenpar_RI), Santosa (saya sendiri CirebonBeautiful.blogspot.com), Agus (Saegaleri.blogspot.com), Dodi (Dodi-Nurdjaja.blogspot.com), Rovahan (piknikcirebon.blogspot.com), dan Irwan (pelukis sketsa), dengan bapak Khaerudin selaku pengelola kebun Mangga Gedong Gincu.

Saat kami berada di lokasi, nampak nama kelompok tani buah seperti yang baru saja saya upload melalui akun twitter pribadi saya:
Tempat ini, menurut saya sangat cocok untuk dikembangkan menjadi wisata agro, karena disamping memiliki lokasi yang cukup bisa dijangkau oleh roda empat. Tempat ini juga memiliki kolam ikan gurame, dan dapat dijadikan sebagai tempat makan ikan bakar dan dapat menjual "view" pemandangan indah, seperti yang ada dalam gambar di atas.

About Santosa Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

3 komentar: