Bantu Penderita Kanker, Komunitas Stand Up Comedy Cirebon Gelar Stand Up Charity Night

Foto: dokumentasi @StandUp_Crbn

Tadi malam (4/7/2015) Komunitas Stand Up Comedy Cirebon mengadakan event di salah satu cafe yang ada di bilangan Jl. Tuparev Cirebon, event ini bertajuk "Stand Up Charity Night". Ini merupakan salah satu agenda Stand Up Comedy Cirebon yang ada di bulan ramadhan, dan Komunitas Blogger Cirebon (REBON.org) yang diwakilkan oleh 2 anggotanya mendapat kesempatan untuk menghadiri undangan event tersebut. Melalui event Charity Night ini, SUC Cirebon melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana ini akan disalurkan langsung kepada pasien penderita kanker, Ahmad Maulani yang berusia 12 Tahun dan tinggal di Plered, Kabupaten Cirebon. Dikutip dari tweetnya @StandUp_Crbn beberapa hari lalu, Ahmad mengidap kanker pada bagian kakinya dan saat ini kakinya sudah diamputasi, tetapi kankernya ternyata sudah merembet ke paru-paru. Untuk itu perlu dilakukan kemoterapi, karena sejumlah rumah sakit yang ada di Cirebon ini belum memadai untuk melakukan kemoterapi, maka pengobatan kemoterapi dilakukan di rumah sakit yang ada di Bandung. Kemoterapi dilakukan sebanyak 25 kali, hingga saat ini kemoterapi sudah berjalan 18 kali.

Keadaan ekonomi keluarga Ahmad Maulani yang kurang mampu membuat keadaan semakin sulit, dan tidak cukup untuk membiayai pengobatan tersebut, bahkan untuk ongkos ke Bandung pun susah. Di usianya yang masih belia, besar harapan Ahmad Maulani untuk melanjutkan sekolahnya dan punya kaki palsu untuk bisa aktifitas seperti teman seusianya.

Melalui informasi dari PKPU Cirebon dan melihat langsung keadaan Ahmad Maulani yang seperti itu, untuk itulah Komunitas Stand Up Comedy Cirebon tergerak untuk membuat aksi melalui event tersebut. Antusiasme para penonton sangat tinggi  karena event ini di isi oleh 10 komika keren, dan tak ketinggalan band-band lokal pun turut meramaikan charity event ini. Dana yang terkumpul pada tadi malam sebesar 2,6 juta rupiah. Semoga apa yang sudah dilakukan Stand Up Comedy Cirebon ini bisa membantu dan bermanfaat.

About Blogger cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

1 komentar: