Pertunjukkan Budaya Yang Eksklusif Di Radiant Culture Night


Untuk menjadikan Kota Wali ini sebagai tujuan wisata, perlu dukungan dari berbagai pihak, baik itu dari kalangan masyarakat, komunitas, pemerintah daerah, maupun pihak swasta. Karena suatu daerah itu bisa berkembang dan maju dengan kerja sama semua kalangan.

Banyaknya hotel atau tempat penginapan, akses yang semakin mudah dengan adanya jalan tol, itu merupakan penunjang agar wisatawan berkunjung ke Cirebon, kota yang dikenal kaya akan ragam budaya dan kulinernya ini. Sebuah tantangan yang menarik untuk merubah pandangan atau paradigma yang awalnya "Cirebon hanya menjadi kota singgah, menjadi Cirebon menjadi daerah tujuan wisata".

Beberapa agenda yang bergenre "budaya" kini mulai diadakan secara rutin oleh beberapa kalangan, salah satunya adalah The Radiant. The Radiant adalah salah satu destinasi wisata yang baru, yang ada di Cirebon. Saat ini The Radiant merupakan salah satu pusat pertunjukkan budaya, dengan konsep one stop service yang berkelas internasional.

Dengan menggandeng sanggar-sanggar yang ada di wilayah Cirebon, The Radiant menghadirkan event rutin yang diadakan setiap bulannya, berbagai tema disajikan dalam event budaya tersebut. Tentunya event budaya ini wajib anda lihat, event yang selenggarakan ini bisa dibilang eksklusif karena event ini disajikan dengan kemasan yang berbeda. Tadi malam (13/6/2015) The Radiant Cirebon menggelar event budaya yang bertema "Radiant Culture Night".

Blogger Cirebon (REBON.org) mendapat kesempatan untuk menonton sekaligus meliput langsung pagelaran budaya yang eksklusif tersebut. Tadi malam The Radinat menghadirkan dua sanggar, yakni sanggar kelabang dan sanggar sekarpandan kacirebonan. dengan durasi pertunjukkan sekitar 2 jam (jam 8 s/d 10 malam), dijamin anda akan terkagum dengan sajian pertunjukkan tersebut.


Ketua penyelenggara Radiant Culture Night menuturkan "ini merupakan event rutin yang diadakan setiap bulannya, setiap bulan menghadirkan 2 sanggar agar pentas yang ditunjukkannya ini benar-benar berbeda". Dengan adanya pertunjukkan seperti ini, diharapkan masyarakat, terutama kalangan anak muda tidak lupa akan budaya lokal, dan ini diharapkan bisa menarik wisatawan dari berbaga daerah, bahkan mancanegara.

Lihat cuplikan videonya dibawah ini (sumber video: wonderful cirebon).

About Blogger cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

6 komentar:

  1. Wow mantaps !!!!!
    Pengen nonton acara ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan bisa nonton lagi, nih?
      Ini baru berbobot dalam memajukan seni budaya daerah Cirebon.

      Delete
    2. Katanya nanti setelah lebaran ada lagi. tunggu saja ya gaess :)

      Delete
  2. Mantap gan acaranya... kunjungi blog kita dong . http://kedairefleksi.com

    ReplyDelete