Serunya Acara Kuliner Nusantara di Cirebon Resep Warisan Indonesia

Kuliner Nusantara di Cirebon Resep Warisan Indonesia
Peserta antusias dalam proses tanya jawab. Pict By : PaduDadi.com
Rebon.org - Masakan Indonesia adalah salah satu tradisi kuliner yang paling kaya di dunia, penuh dengan cita rasa yang kuat. Kekayaan jenis masakannya merupakan cermin keberagaman budaya dan tradisi Nusantara.

Acara Kuliner nostalgia - Resep warisan indonesia ini diselenggarakan oleh majalah femina dan mama lemon yang bertempat di meeting room swiss belhotel Jl. Cipto Mangunkusumo kota cirebon (3/4/2015). Mempunyai tema Kuliner Nostalgia Cirebon "Getting to know - Indonesia Heritage Culinary".

Peserta yang hadir tidak hanya berasal dari kota cirebon saja, melainkan dari luar cirebon juga ikut hadir dalam acara yang dipandu oleh mc Valentino Simanjuntak ini. "saya berasal dari kuningan, dari rumah jam 6 untuk menghadiri acara yang saya tunggu tunggu ini" ungkap peserta yang hadir.

Dalam acara ini seorang Food Expert Ari Parikesit, Menjelaskan bahwa kuliner di indonesia sangatlah banyak sekali, diantaranya adalah : Gado-gado ayam, pepes dage, krupuk soun siram, ketan bumbu, kue tapel, tak ketinggalan makanan khas cirebon yang melegenda yaitu : nasi jamblang, docang.

Chef Haryo Pramoe sedang demo masak di depan peserta yang hadir,
Hadir pula salah satu chef terbaik di indonesia yaitu chef haryo Pramoe yang melakukan demo masak yang di bantu anak tercintanya di depan peserta yang hadir di salah satu hotel terkenal di cirebon ini. "enak sekali mas masakan yang sedang chef haryo masak, anak saya sangat senang makan makanan yang chef masak" ujar Linda Hidayati.

Sesi tanya jawab pun salah satu yang mendapat antusias kepada peserta yang hampir semuanya itu ibu-ibu. berbagai pertanyaan di lontarkan kepada chef haryo pramoe, arie parikesit, dan dewi dari mama lemon. Di Sesi terakhir adalah yang ditunggu-tunggu peserta yaitu foto bareng chef haryo pramoe dan arie parikesit. "Kapan lagi mas bisa foto bareng sama chef haryo pramoe"  Sahut Ani kepada rebon.org.

About ophixpiss

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

4 komentar:

  1. Akeh pisan photoe kang dodi e... -______________-"
    Poto jaburane langka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ning laptop kita malah bli nongol, cek ning hape malah nongol telu,,

      Delete
  2. Wah laptop ente kena virus mozilla e ang.

    ReplyDelete