Planet Ini Mirip Bumi Alternatif Pengganti Bumi


Kepler 22 – Planet Biru Kehijauan Mirip Bumi

Jika temen temen melihat foto planet di atas, pasti rasanya damai dan sejuk sekali ya? Bulan Maret 2009, NASA meluncurkan misi Kepler untuk mencari kemungkinan di luar sana, ada nggak ya planet yang kondisinya mirip dengan bumi? Anda pasti terkejut deh, kenapa?

Ternyata setelah 1,5 tahun misi ini dijalankan, di jagat raya ini setidaknya ada 2.326 planet yang diprediksi memiliki kesamaan dengan bumi. WOW, salah satunya adalah Kepler 22 ini. Ukurannya 2,4 kali dari ukuran bumi dan juga dilihat dari warnanya, diperkirakan ada air juga di sana.

Kerennya lagi, Kepler 22 memiliki tata surya yang pas, tidak terlalu dekat atau terlalu jauh dari matahari yang menjadi pusatnya. Di sana juga ada orbit bintang, menjadikan Kepler 22 menarik untuk dieksplorasi lebih jauh lagi.
Udah yah semoga bermanfaat.

About Sunardi

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment