Wisata di Cirebon Paling Terkenal dan Murah

Rebon.Org, Saat ini Wisata di Cirebon sudah banyak dikunjungin oleh masyarakat baik dari Cirebon maupun luar Cirebon mungkin kebanyakan orang menilai bahwa Cirebon itu tempat wisatanya sangat nyaman dan terjangkau dalam hal biaya tidak hanya itu saja akses untuk ke Cirebon sangatlah mudah karena banyak transportasi umum baik kereta ataupun bis sudah lebih cepat tiba ke Cirebon mungkin saat ini banyak orang menilai bahwa Cirebon cocok dijadikan sebuah tempat wisata yang asyik tidak hanya di Bandung atau kota lainnya.

Banyak masyarakat menggemari wisata yang ada di Cirebon saat ini. Seperti, alam, sajian kulinernya yang enak, budaya dan wisata sejarahnya, hingga bahkan tempat belanja yang sangat asyik dan terjangkau.

Ini tempat wisata di Cirebon yang sangat terkenal dan bahkan terjangkau untuk diakses oleh para wisatawan yang berkunjung ke Cirebon.

Tempat Menarik di Cirebon

1. Keraton Kasepuhan
Seperti diketahui, Keraton Kasepuhan hingga saat ini banyak wisatawan yang berkunjung ke Keraton Kasepuhan karena dengan menggunjungin Keraton Kasepuhan kita akan mendapatkan ilmu mengenai sejarah dan budaya di Cirebon rasanya kalau anda berkunjung ke Cirebon belum berkunjung kesini rasanya kurang afdol

2. Gedung BAT Cirebon
Gedung BAT Cirebon ini selalu saja ramai dikunjungin oleh masyarakat Cirebon maupun sekitarnya ga tau kenapa apa mungkin Gedung ini memiliki nilai sejarah atau untuk berfoto dengan menghasilkan hasil yang begitu bagus tapi memang Gedung ini termasuk Benda Cagar Budaya nomer satu yang dimiliki oleh Kota Cirebon hingga sekarang ini lokasi tersebut masih belum tertata baik.

3. Situ Sedong
Wisata Situ Sedong bisa menjadi sebuah alternatif wisata alam yang ada di Cirebon saat ini nantinya anda bisa berkeliling Situ Sedong dengan menyewa boat atau fasilitas yang ada di Situ Sedong tersebut dengan harga yang sangat terjangkau apalagi kalau anda kunjungin Situ Sedong sore hari itu sangat indah pemandangannya dan sangat langka yang jarang anda lihat.

4. Gua Sunyaragi
Banyak orang yang mengetahui mengenai Gua Sunyaragi, objek wisata ini berada di by pass brigjen dharsono seperti diketahui bahwa dari bangunan tidak ada perubahan sejak dahulu ya memang sekarang masih berdiri tegak gua - gua tapi kedepan tidak tau karena cuaca cirebon yang hingga saat ini kurang bersahabat sehingga dikhawatirkan runtuh karena kena air hujan.

5. Keraton Kacirebonan
Di Cirebon saat ini tidak hanya Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman bahkan ada juga namanya Keraton Kacirebonan yang tidak jauh beda menariknya dan memiliki berbagai unsur sejarahnya baik Keraton Kacirebonannya maupun sejarah tentang Cirebonnya sendiri saat ini anak muda masih kurang ilmu tentang sejarahnya seharus para pemuda itu mengenal lebih dalam sejarah yang miliki saat ini di Cirebon dan Keraton Kacirebonannya.

Itu beberapa wisata yang ada Cirebon hingga saat ini cukup terkenal dan dikunjungin oleh masyarakat Cirebon dan sekitarnya memang Cirebon banyak sekali tempat wisata yang bisa kalian kunjungin dengan harga terjangkau dan akses transportasinya pun sangat mudah.

About Ridwanmenulis.com

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment