Dekati HUT Cirebon, Blogger Cirebon Diskusi Bareng Anggota DPRD Kota Cirebon

Blogger Cirebon - Rebon.Org, Saat ini Selasa (6/9/2016) lagi musim PON Jabar alias pekan olahraga nasional yang tengah berlangsung di wilayah Jawa Barat, nah Cirebon sendiri kebagian tempatnya. Cirebon menjadi salah satu kota yang menjadi tuan rumah acara tersebut.

Cirebon juga saat ini tengah memiliki hajat besar, yakni persiapan Hari Ulang Tahun Kota Cirebon yang bakal diramaikan pada bulan Oktober 2016 nanti. Maka dari itulah kita dari Blogger Cirebon mencoba untuk mendekat, untuk mencari tahu seperti apa dan bagaimana persiapannya.

Lantas kami pun (Santosa, Ridwan, Dodi, Hadi, dan Agung) berkunjung ke Gedung Negara (kemarin Senin), yang berada di Krucuk untuk menengok seperti apa dan bagaimana latihan seni tari di sana yang nantinya bakal dipentaskan tersebut.

Wah tanpa diduga, ada kunjungan juga dari pak Jafar, beliau anggota DPRD Kota Cirebon Komisi C. Nah, mumpung lagi ada wakil rakyat nih, kita coba mengobrol tentang seni dan budaya yang ada di Kota Cirebon.

Iya selama ini kan kita tengah berupaya membangun kesenian dan budaya lokal yang ada di Cirebon agar dapat dikemas sedemikian rupa untuk dilestarikan, dan sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di kota-kota lain di Indonesia.

Panjang dan lebar kita ngobrol-ngobrol dengan beliau. Intinya sih pak Jafar berkeinginan untuk terus membangun seni dan budaya yang ada di Cirebon. Dia pun membuka selebar-lebarnya untuk diundang dalam kegiatan - kegiatan seni dan budaya lokal yang ada di Cirebon.


About Santosa Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment