Bangun Pesona Budaya Melalui Milad Sanggar Sekar Pandan di Keraton Kacirebonan

Citizen Journalism - Rebon.Org, Acara budaya lokal yang sungguh indah, disuguhkan oleh Sanggar Seni dan Tari "Sekar Pandan" dalam rangka memperingati hari jadinya, di Keraton Kacirebonan pada Minggu 8 Mei 2016 kemarin.

Penonton yang datang menyaksikan pertunjukkan ini sangat banyak dan antusias sekali, saya melihat ada Sultan Kacirebonannya, mama Bambang, dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cirebon juga hadir, dan para tamu undangannya.

Saat berada di lokasi, wah ta'jub juga. Karena tontonannya bukan hanya sekedar tontonan, kita seakan-akan melihat konser sejuta penari dalam satu malam.

Lihat videonya,

Ya keren juga warna lampu belakangnya. Kita seperti melihat banyak seni pewayangan orang yang tengah memainkan pernananya di dunia. Ada topeng "kelana" dan topeng-topeng lainnya yang dimainkan oleh para penari remaja.

Dalam prosesi itu juga turut diadakan malam potong tumpeng bersama tamu undangan Sultan Kacirebonan di penghujung acara. 

About Santosa Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

1 komentar: