Blogger Cirebon Sharing Dengan Blogger Jakarta


Jam tangan menunjukkan 12.05 WIB, meleset sekitar 40 menit dari jadwal dari jadwal sampai kereta 11.20 WIB di stasiun Jakarta Kota, tapi mungkin juga jam tangannya yang nganclong/gak sama dengan jam stasiun. Hehe…

Singkat cerita, selain jalan-jalan keliling ke kawasan Kota Tua Jakarta. Kami pun menjadwalkan untuk bersilaturahmi dengan dBlogger (Komunitas Blogger Jakarta). Jam menunjukkan pukul 14.00 WIB dan datanglah salah satu pria muda, namanya Alfan Renata yang juga anggota dari dBlogger (Blogger Jakarta). Alfan Renata mewakili teman-teman dBlogger untuk bersilaturahmi dengan Blogger Cirebon, ternyata hari itu (6/7) bertepatan dengan event Blogger yang dihadiri Blogger Jakarta di Tempat lain.

Setelah perkenalan singkat, kami mengobrol/sharing ini itu. Mulai dari cerita sejarah terbentuknya komunitas blogger, kegiatan komunitas, agenda komunitas, pengalaman ngeblog dan sharing hal-hal menarik lainnya. dBlogger sudah berdiri sejak 5 tahun lalu. Awalnya anggota dBlogger khusus bagi pengguna blogger dengan platform blogdetik, namun 2 tahun kemudian blogger dari platform lain pun boleh untuk bergabung dengan dBlogger. Tentu ada "plus minus" mempunyai sebuah komunitas di kota besar dengan di daerah, khususnya kota kecil.

Komunitas Blogger daerah, khususnya Blogger Cirebon mungkin harus berbangga hati karena kita mempunyai potensi dan pengaruh besar untuk memajukan daerah tercinta kita lewat media blog, ada peluang besar untuk bekerja sama dengan pemerintah setempat, gak seperti di kota besar karena kendala beberapa hal dan kalah dengan media yang mainstream.

Itulah penggalan cerita singkat kami, akhirnnya kami mempunyai ide-ide menarik. Nanti kami update lagi cerita yang lebih lengkap nya ya…


About Blogger cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment