Cara Menulis Artikel dengan Cepat untuk Pemula

Foto Bersama Komunitas Blogger Cirebon oleh Abeng
Kegiatan yang cukup penting di dalam menulis di sebuah sangatlah penting, karena bagaikan sebuah batang pohon. Tulisan artikel adalah hal pokok yang perlu di perhatikan bagi para blogger. Karena blog yang kita buat tidak lain adalah memberikan informasi, edukasi, dan sosialisasi kepada para pembacanya. Lalu bagaimana agar kita dapat menulis artikel di blog dengan cepat tanpa pusing harus dari mana kita menulis?

Berikut Santosa dari admin iLoveCirebon.com memberikan tipsnya saat memberikan materi dalam acara Pelatihan Internet Kreatif di ruang BLC hari ini (22/7).

Berikut materi yang disampaikan:

What : Apa : Pelatihan Internet Kreatif
Where : Dimana : Ruang Broadband Learning Center Telkom Speedy Krucuk Cirebon
When : Kapan : Selasa 22 Juli 2014
Who's : Siapa saja : Komunitas Blogger Cirebon dan para peserta
Why : Kenapa : Karena untuk melatih kreatifitas di bidang internet
How: Bagaimana : Suasana jalan menuju tempat pelatihan panas cuacanya.


Komunitas Blogger Cirebon Gelar Pelatihan Internet Kreatif Bareng Pelajar dan Guru

Cirebon - Rebon.Org, Ada pelatihan internet kreatif, di Ruang broadband Learning Center yang berada di kantor Telkom Speedy Krucuk Cirebon. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Selasa 22 Juli 2014, yang dimulai pada pukul 14:00 hingga 16:00 WIB.

Acara ini diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Cirebon bersama para pelajar dari Kecamatan Kapetakan, Cirebon. Bukan hanya dari para pelajar, tetapi juga diikuti oleh guru swasta dan karyawan swasta yang ada di Cirebon. Kegiatan ini juga diselenggarakan berkat kerjasama antara Komunitas Blogger Cirebon dengan Telkom Speedy.

Acara ini diselenggarakan atas dasar keprihatinan para pelajar yang memanfaatkan internet hanya untuk media sosial. Abeng menuturkan bahwa, "Pelatihan ini untuk mengenalkan blog kepada para pelajar." ujar Abeng.

Senada dengan Abeng, Agus Saefudin juga menambahkan bahwa, "Keberadaan Komunitas Blogger Cirebon ini bermaksud untuk mengenalkan Cirebon dengan berbagai potensinya di dalam internet." tandasnya.

Pelatihan ini setidaknya diikuti oleh 10 orang, dengan 7 orang sebagai peserta dan 3 orang sebagai pemateri. Ada Abeng admin Abeng4rt.com sebagai moderator, Agus admin TeknoPers.com pemateri tentang E-Mail, dan Santosa dari admin iLoveCirebon.com pemateri tentang Artikel.

About Santosa Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

2 komentar: