Ibu Arni Kreator Pembuat Lukisan Organik Cirebon

Kegiatan di Perpustakaan Cirebon Kabupaten | Foto : rebon.org
Citizen Journalism - Rebon.Org, Hari ini Selasa 30 Agustus 2016 saya Santosa bersama Komunitas Bukalapak Cirebon sedang berada di Perpustakaan Kabupaten Cirebon di Sumber, di samping kantor Dinas Informatika Kabupaten Cirebon.

Di sana saya bertemu dengan ibu Tiar dari Perpustakaan, dan tim dari Bukalapak bersama ibu Arni Puspawati yang merupakan pelaku home industri asal Sindang Laut, Cirebon. Ibu Arni membuat kreatifitas lukisan organik di rumahnya dan menjualnya ke tetangga-tetangga di sekitarnya.

"Iya dari semalam saya bisa menghasilkan satu karya." kata ibu Arni saat saya tanya berapa lama proses pengerjaan lukisan organiknya.

Ibu Arni membuat karya-karyanya dengan menggunakan bahan limbah seperti puntung rokok, sampah buah, dan sampah rumput liar di sekitar rumahnya.

Ibu Arni mengaku bahwa saat ini proses penjualannya masih menggunakan metode tradisional, jual dari mulut ke mulut.

"Sampai saat ini saya masih jualan di rumah, pakai HP belum bisa, belum bisa internetan, belum bisa bbman." singkatnya.

Jika mau tahu seperti apa karya-karyanya bisa cek timeline di twitter saya, @SantosaSPD

About Santosa Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment