Komunitas Blogger Cirebon Jadi Media Partner Acara Lomba SMP YAPPI Cirebon

Logo Rebon.Org nempel di Spanduk Lomba Kreatifitas SMP YAPPI Palimanan, Cirebon | Foto: Santosa
Kegiatan - Rebon.Org, Kali ini Komunitas Blogger Cirebon diberikan kepercayaan oleh SMP YAPPI Cirebon untuk menjadi media partner dalam acara Lomba Kreatifitas Antar SD Se-Palimanan, Cirebon yang dilangsungkan pada Selasa hingga Rabu (26-27 Mei 2015).

Acara yang berlangsung sejak Selasa (26/5/2015) kemarin ini berlangsung cukup meriah. Pantauan saya (Santosa) saat berada di Lapangan Alun-alun, Palimanan, Cirebon, nampak anak-anak sekolah dasar berupaya merebutkan gelar jadi yang terbaik dari semua perlombaan.

SMP YAPPI berupaya mengenalkan anak-anak SD agar melek essai, dan mendidik sikap jujur melalui lomba cerdas cermat. Anak-anak sekolah dasar laki-laki pun diajak untuk menjadi anak yang sportif dengan adu futsal di lapangan.

Nampak seorang anak penjaga gawang yang sigap saat main futsal
Selang dua hari berjalan, akhirnya pemenang pun keluar. Saya berkesempatan untuk memberikan hadiah selaku perwakilan dari Blogger Cirebon dalam memberikan hadiah kepada anak-anak yang telah berhasil bersaing menjadi anak-anak yang terbaik, yang telah menunjukkan kualitas dan bakatnya melalui rangkaian tahap-demi-tahap.

Tak banyak yang bisa diberikan oleh Komunitas Blogger Cirebon selain ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan. Dalam melakukan peliputan mengenai acara yang meriah tersebut Tingkatkan Potensi dan Bakat Anak, SMP Yappi Cirebon Gelar Lomba Adu Kreatifitas dan Dua Hari Tanding, Inilah Pemenang Juara Futsal, Cerdas Cermat, dan Essai Antar SD Se-Palimanan Cirebon.

Santosa diberikan kesempatan memberikan hadiah ke para pemenang lomba essai
Dalam acara penutupan lomba kreatifitas yang diselenggarakan tadi siang, Blogger Cirebon diberikan kesempatan untuk memberikan hadiah kepada dua orang pemenang lomba essai tingkat SD Se-Kecamatan Palimanan, Cirebon.

Demikian acara dari pembukaan lomba kreatifitas SMP YAPPI, Palimanan, Cirebon dari awal hingga akhir. Goal dari acara dari kemarin hingga tadi siang adalah, SMP YAPPI tengah berupaya dengan serius dalam meningkatkan minat dan bakat anak didik di sekolahnya. Dilihat dari ketiga lomba yang diadakan, yakni; lomba futsal, lomba essai, dan lomba cerdas cermat.

Mudah-mudahan, di tahun yang akan datang pemerintah yang terkait (dinas pendidikan dan dinas pemuda - olahraga) memperhatikan sekaligus mendukung sekolah-sekolah yang secara serius terus berupaya meningkatkan kemampuan kapasitas siswanya dalam menempuh cita-citanya untuk menjadi seorang "sang juara" juara dalam hal akademik dan prestasi.

About Santosa Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment