Dimana Tanggung jawab Pemerintah tentang Sampah

Photo : Abeng

Komunitas Bloger Cirebon, lagi - lagi kesadaran masyarakat untuk menjaga dan memelihara lingkungan itu sangat diperlukan, baik secara langsung ataupun tidak langsung, karena dengan menjaga lingkungan dan menyadari pentingnya lingkungan yang sehat akan berdampak baik buat masyarakat itu sendiri, baik secara kesehatan serta secara tatanan keindahan lingkungan.

Seperti di Desa Pegagan Kidul Kec. Kapetakan di suatu tempat di sebelah jembatan ada tempat pembuangan sampah yang konon itu sudah bertahun - tahun sudah ada, dari tahun ke tahun masih tetap seperti itu, tidak ada perubahan berarti untuk lebih peduli dalam masalah sampah, yang tiap hari makin menumpuk karena bukan masyarakat sekitar saja akan tetapi masyarakat dari blok sebelah pun ikut membuang sampah di situ.

Masyarakat masih kurang peduli arti sebuah kebersihan dan keindahan, Belum ada upaya yang baik dari pemerintah setempat ataupun masyarakat untuk memperbaiki ataupun memperbesar tempat pembuangan sampah, agar sampah sedikit bisa berkurang dan tidak menumpuk di area tersebut, apalagi di musim penghujan yang imbasnya lebih parah, disamping bau yang tidak sedap serta juga sebagai sarang penyakit.

Masalah ini bukan disaat musim hujan saja, di musim kemarau pun mengakibatkan bau akibat sampah yang menguap dikarenakan terkena sinar matahari langsung, dan masalah ini pun berlarut - larut di biarkan begitu saja seolah - olah sampah tidak berbahaya untuk lingkungan di sekitarnya, setidaknya ada sebuah tindakan yang nyata bai dari pihak Pemerintah Desa ataupun pemerintah daerah agar lebih mengutamakan pembangunan di sektor Sampah, karena selama ini tidak ada perhatian khusus tentang penanganan masalah sampah, banyak sekali di kota kota besar bai itu di jalan protokol ataupun dijalan kecil sampah bertumpuk dimana mana, tak ayal bau pun membuat tak nyamannya hidung ini menghirup.

Dimana tanggung jawab pemerintah untuk memeprindah dan mempercantik daerahnya guna terhindar dari masalah sampah yang berkepanjangan, kami selaku masyarakat kecil membutuhkan langkah yang konkirt dari pihak pemerintah, baik daerah ataupun pusat.agar tatanan kota ataupun Desa lebih indah dan lebih bersih lagi, sesuai dengan Hadist "Kebersihan adalah sebagian daripada Iman".

About resep idolah

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

3 komentar:

  1. mengatasi masalah sampah,bila berkenan dipersilahkan buka teknologitpa.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kami RAJA PLASTIK INDONESIA menjual berbagai produk plastik seperti tempat sampah plastik, tong sampah, bak sampah, bank sampah, dll ke seluruh kota di Indonesia. Klik website kami di : www.rajaplastikindonesia.com, www.rajaplastik.co.id, www.tempatsampahplastik.net, dan www.jualprodukplastik.com atau Telpon kami di 021-22854855

    ReplyDelete