Mengetahui Ada tidak Virus Berbahaya di Blog kita

"Virus"

Banyak orang sebel mendengarkan kata - kata itu, jengkel, ndagel, kesel  apa pun itu namanya pasti kata itu yang selalu terucap jikalau sesuatu yang berhubungan dengan yang nama diatas.

Pernah suatu ketika di kejer deadline (bener ora tulisane coo). waktu tugas akhir nga tau kenapa pihak Pembingbing mengingkan softcopy dari tugas saya, pas di buka "WOOOOW" bener benar menjengelkan sampai- sampai dosen pembimbing pasang muka serem, walaupun sereman saya mukanya, tapi tetep nyerah yong  saya yang salah.. (itu tragedi yang bikin saya benci sama Virus).

Kembali, Malam ini saya sedikit kasih tutorial bagaimana caranya agar mengetahui BLOG kita ada Virusnya nga yahh,, walaupun saya sendiri tidak paham jika virus itu ada di blog kita apa efeknya, mudah-mudahan ada temen2 yang mau ngebahas itu, kalaupun tiak ada yahhh nga usah di bahas,,,

Menurut Pengetahun saya (Sok tau loeee beng) Virus di blog itu biasanya terjangkit dari widget yang mencurigakan. Terus bagaimana cara biar ane bisa tau blog saya ada Virus apa tidaknya,, 

Sebelumnya saya minta maaf barangkali yang baca para mastah mastah apa lagi nanti yang baca pakar SEO saya tidak menggurui tapi belajaran nulis walaupun ada sumbernya. 

Oke Simak caranya kawan.... (siapkan kopi sama rokonya)
  1. Pertama tentunya temen - temen coba masuk ke www.urlvoid.com 
  2. Kemudian tulis URL blog kalian pada kolom yang disediakan setelah itu klik Submit Now  
  3. Dan akan muncul hasil lalu scroll kebawah ke Safety Scan Report dan lihat ada gak virus/malware di blog kalian
  4. Jika centang IJO berarti tidak ada virus 
Cukup 4 langkah saja kalian lakukan agar kalian bisa mengetahui Blog kita ada virusnya tidak,, sekian dari saya kurang lebihnya saya meminta maaf (hahahahaha kaya pidato bae). Mudah - mudahan bermanfaat

About resep idolah

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

4 komentar: